Pages

SPACE FOR IKLAN

Senin, 10 Oktober 2011

14 Sekolah Ikuti Futsal Dakwah Cup 2011

Menggairahkan kembali futsal di kalangan pelajar, Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga UIN Sunan Kalijaga menggelar Futsal Dakwah Cup 2011. Ini merupakan event pertandingan futsal antar SMA/SMK/MA se-Jawa. Event ini memperebutkan Tropi Dekan UIN Sunan Kalijaga.
"Pertandingan kali ini merebutkan tropi Dekan Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga,” ungkap Alfan Hidayat, salah seorang panitia pelaksana. Pertandingan futsal bergengsi ini digelar sejak Jumat (30/9) dan berakhir Minggu (2/10) kemarin, bertempat di Gor Futsal UIN Sunan Kalijaga. Peserta yang mendaftarkan diri sejumlah 14 tim yang mewakili sekolah masing-masing. Sekolah yang berpartisipasi berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Alfan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh UKM Olahraga UIN Sunan Kalijaga  dengan maksud untuk memberikan ruang bagi tim futsal pelajar SMA/SMK/MA agar dapat berkompetisi secara sportif danprofessional di olahraga futsal tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan tercipta bibit unggul futsal yang berbakat. Dan tentu saja akan memperkaya pemain muda Indonesia.
”Kami berharap kegiatan ini menambah semangat siswa SMA/SMK/MA untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki,” pungkas Alfan
SMA N 1 Sewon berhasil meraih gelar juara pertama ajang Futsal Dakwah Cup 2011 yang digelar oleg Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga UIN Sunan Kalijaga. Dalam pertandingan yang digelar di Gor Futsal UIN Minggu (2/10) sore. SMA N 1 Sewon unggul melawan SMA Muhamadiyah 7 Yogyakarta.
Perjalanan SMAN 1 Sewon sampai ke final diawali dengan kemenangan melawan SMAN 3 Semarang. Kemenangan ini mengantarkannya ke babak semi final dan bertemu SMAN 4 Yogyakarta. Setelah berhasil mengalahkan SMAN 4 Yogyakarta, SMA Sewon melaju ke babak final yang bertemu SMA Muhamadiyah 7 Yogyakarta.
Sebelum melaju ke final sebagai lawan SMAN 1 Sewon, SMA Muhamadiyah 7 Yogyakarta berhasil mengalahkan MA Muallimin di pertandingan pertamanya. Kemenangan ini mengantarkannya ke babak semi final dan bertemu SMAN 3 Purwokerto. Setelah berhasil mengalahkan SMAN 3 Purwokerto, Muhamadiyah 7 Yogya melaju ke babak final yang bertemu SMA Sewon.
Sementara itu, Pertandingan perebutan juara ke tiga dan empat, dilakukan oleh SMAN 4 Yogyakarta dan SMAN 3 Purwokerto. Dalam pertandingan ini, SMAN 4 Yogyakarta berhasil mengalahkan SMAN 3 Purwokerto yang membuat ia menempati posisi ketiga.
Dalam gelaran ini, panitia menyediakan empat buah piala dan empat paket uang pembinaan. Piala dan uang pembinaan akan diberikan kepada juara satu, dua, tiga, dan empat. Selain itu, panitia juga menyediakan uang untuk pemain yang menjadi top score dalam pertandingan ini. Uang pembinaan untuk juara pertama sebesar Rp 2.500.000, juara ke dua sebesar Rp 1.800.000, juara ke tia dan keempat masing – masing Rp 1.200.000 dan Rp 850.000


0 komentar:

Posting Komentar